Rabu, 03 Maret 2010

Donald Duck Family



Beberapa diantaranya:

Desi Bebek (Daisy Duck)


Desi Bebek adalah karakter fiksi Disney yang dibuat sebagai pasangan dan pacar dari Donal Bebek dan muncul pertama kali pada kartun Don Donald pada tahun 1937 dengan nama Donna Bebek. Tapi, nama Desi diberikan pada kartun "Mr. Duck Steps Out" pada tahun 1940. Desi juga mudah marah seperti Donal, namun ia lebih bisa mengontrolnya dan lebih sabar dari pacarnya. Selain itu, ia juga memperhatikan penampilan Donal. Desi juga merupakan bibi dari Titi, Tita dan Tati. Dalam beberapa kemunculannya, ia menjadi teman baik dari Mini Tikus

Donald Duck

Donal Bebek adalah salah satu karakter Disney yang merupakan seekor bebek yang sering ditampilkan mengenakan baju pelaut biru / kelasi tanpa celana. Donal tampil pertama kali pada tanggal 9 Juni 1934 dalam kartun "The Wise Little Hen".

Menurut kartun Donald Gets Drafted (1942), nama lengkap Donal Bebek adalah Donal Fauntleroy Bebek (nama tengahnya merupakan referensi untuk topi pelautnya yang merupakan aksesoris untuk baju Fauntleroy). Situs Disney juga menyatakan bahwa namanya adalah Donal Fauntleroy Bebek dan sebuah episode dalam film Quack Pack juga menyatakan hal yang sama.

Karakter Donal dengan suara khasnya merupakan hasil kerja dari pengisi suaranya, yaitu Clarence "Ducky" Nash. Karyanya inilah yang berhasil mengangkat Donal dan tertanam pada pemirsanya sebagai karakter dengan ciri khas yang unik.

Sifat Donal yang paling terkenal adalah sifatnya yang mudah marah. Dia juga sering dipecat dan berganti-ganti pekerjaan, namun itu menunjukan bahwa dia lebih terampil dari karakter Disney lain karena dapat bekerja hampir di segala bidang.

Hari ulang tahun Donal diakui jatuh pada tanggal 9 Juni 1934, hari saat Donal muncul pertama kali, tapi dalam film The Three Caballeros, ulang tahunnya jatuh pada hari Jumat ke-13, bahkan, menurut kartun Donald's Happy Birthday, ulang tahun Donal jatuh pada tanggal 13 Maret.

Suara Donal yang terkenal disuarai oleh Nash, namun ia mengisi suara Donal hanya sampai tahun 1985, sejak tahun 1985, Donal disuarai oleh Tony Anselmo yang telah dilatih oleh Nash sendiri.

Titi, Tita dan Tati

Titi, Tita dan Tati adalah karakter fiksi yang dibuat oleh Carl Barks dan digunakan pertama kali di sebuah cerita pada bulan Februari tahun 1953.

Menurut artis Disney, Don Rosa, mereka lahir tahun 1940 oleh saudara kandung Desi Bebek yang misterius. Walaupun ada perkumpulan keluarga, mereka tidak muncul, dan biasanya Desi yang membawa mereka ke acara itu. Mereka tinggal di Kota Bebek, Calisota.

Anehnya, mereka tidak muncul dalam film Ducktales.

Nenek Bebek


Nenek Bebek adalah karakter fiksi Disney yang muncul dalam berbagai macam buku komik Walt Disney. Dia adalah nenek dari Donal Bebek, Untung Angsa, Didi Bebek, Wuter Kampak, Dumbella Bebek, dan lain-lain. Hampir dari semua cerita, dia selalu dipanggil Nenek Bebek, bahkan Gober Bebek sendiri memanggilnya nenek. Nenek Bebek diperkenalkan ke dunia komik Disney oleh Al Taliaferro pada komik strip koran. Taliaferro menemukan ide untuk membuat karakter Nenek Bebek dari mertuanya sendiri, Donnie M. Wheaton.

Menurut Don Rosa, Nenek Bebek lahir sekitar tahun 1855. Nantinya, ia menikahi Humperdink Bebek (dalam versi Indonesia Wili Bebek), dan memiliki 3 anak, Kweker Bebek, Trince Bebek dan Andolf Bebek.

Kweker menikahi Hortensia Bebek, kakak dari Gober Bebek dan Matilda Bebek. Mereka memiliki 2 anak, Dumbela Bebek dan Donal Bebek. Nenek Bebek dan Wili Bebek menjadi kakek dan nenek bebek.

Tapi beberapa tragedi mendekat untuk menghancurkan keluarga besar yang bahagia ini. Kakek Humperdink meninggal Dunia. Dumbella menikah, meskipun dia terlalu muda dan tidak berpengalaman, dan meninggalkan peternakannya diluar Kota Bebek. Dia tidak pernah kembali, meskipun untuk berkunjung.

Matilda dan Hortensia, kesal dengan kebengisan, bahkan kebrutalan Gober dalam mencari uang di Afrika. Nenek Bebek pergi untuk merawat Donal, bebek kecil yang mudah marah, suka membuat masalah dan jahil. Nenek Bebek harus merawat Donal sendiri.

Dumbella memiliki 3 anak, Kwik, Kwek dan Kwak. Mereka anak-anak yang liar dan nakal yang membuat ayahnya masuk rumah sakit karena kelakuannya. Dumbella menyerah, dan memberikan mereka kepada Donal. Donal tidak pernah menyerah, dan gigih sampai mereka berubah, dengan bantuan Pramuka Siaga, dan terutama Nenek Bebek. 3 bebek itu menghabiskan banyak akhir pekan dan musim panas yang gembira dengan Nenek Bebek. Nenek Bebek tegas tetapi baik, selalu bijaksana, dan sabar sampai 3 anak nakal itu menjadi baik.

Saat hubungan Donal dan keponakannya dengan Gober Bebek dimulai, membuat jembatan hubungan antara Nenek Bebek dan Gober Bebek, yang menjadi teman baik. Keluarga yang pecah itu menjadi keluarga yang utuh kembali.

Cucu dari saudara Nenek Bebek bernama Agus Angsa tinggal di peternakannya. Namun, dia sangat malas dan tidak banyak bekerja. Pada cerita lama, Nenek Bebek selalu mendapat bantuan dari Gus dan Jaq, 2 tikus dari cerita Cinderella.

Peternakan Nenek bebek menjadi tempat perkumpulan keluarga, dimana pertemuan itu diatur oleh Nenek Bebek. Hal ini membuat perayaan yang hangat dan menarik.

Ia memiliki mobil bermerek Detroit Electric. Dia juga menolak untuk menggunakan peralatan modern, dan tidak pernah menonton televisi. Selain itu, Nenek bebek juga pintar memasak yang menjadi daya tarik keluarga bebek mengunjungi peternakannya.

Pada kisah The Life and Times of Scrooge McDuck yang dibuat oleh Don Rosa, ditunjukan bahwa ayahnya adalah Clinton Prul, dan ibunya adalah Gertrude Gadwall, kakeknya adalah Kornelis Prul, dan kakaknya adalah Casey Prul. Pada cerita Italia lama (termasuk cerita From Egg to Duck oleh Marco Rota), dia terkadang ditunjukan sebagai saudara dari Gober, tapi tradisi ini tidak lagi muncul. Kenyataannya adalah Gober memiliki saudara bernama Hortensia, dimana Hortensia menikah dengan Kweker. Ibu dari Kweker adalah Nenek Bebek. Tidak ada bahasa Indonesia dari hubungan ini. Menurut perjalanan waktu tidak resmi Don Rosa, Nenek Bebek telah meninggal tahun 1970 pada usia 115 tahun.




0 komentar:

Posting Komentar